--------- --------

Feb 2, 2011

STOP MOTION STOPS MY WORLD FOR A WHILE!!



Alat dan bahan seadanya :P
Kamera pocket biasa. Gak pake tripod kok. Cuma tatakan dari lakban + tutup kardus. -_- Gunting tumpul, yang menyebabkan hasil stop motionnya bergaya doodles, padahal emang guntingnya tumpul, terpaksa di robek :P.
(tapi bagus, kan? HAHA) Okeeee... inilah beberapa foto semacam behind the scene sebagai penutup posting ini. Hehe.



Hahaha, hampir gila saya dibuatnya :O
Nah ini adalah stop motion saya yang pertama. Ehem. Gak pertama juga sih, sebelumnya saya udah bikin beberapa. Ada yang di upload ke Youtube ada yang cuma nyampah di flashdisk saya yang ber giga-giga ini. 
Stop Motion yang sekarang saya mau unjukin ini, dibuat kurang lebih 14 jam :O dengan rincian :

1 jam persiapan barang barang
7 jam pemotretan (kayak artis aje)
1 jam edit warna foto
4 jam diolah di Adobe Premiere (saya belom install AAE)
1 jam untuk nambahin watermark plus format ke dalam beberapa tipe video -_- (iyah saya ribet orangnya)

jumlahin sendiri deh berapa jam.

Sebetulnya ini tugas kelompok. Tugas animasi. Anggotanya : saya, Triten, Rinda, Dyah, Yansen, Sri (tadinya ada Wahyu, tapi berhubung dia malesin, saya cut saja. HAHA.) Yang kerja paling banyak udah pasti saya lah -_-' Triten juga ngebantuin banyak pas di adegan penguinnnya. Dia yang ngegerakin, saya yang motret.
Gantian juga sih. Habis pegel, nungging-nungging motret penguin di lantai musola. Ehm, tumben si Triten mau kerja :O Rumah salju sama Penguin skater itu bikinan dia juga loh -_- perannya cuma jadi figuran. wkwk. Sisanya bikinan saya, Dyah, Sri, Rinda, dan bantuan Putri. 3 jam. Di sekolahan. Nah, kerja kelompoknya cuma sampe situ doang!

Saya yang geregetan, lanjutin semuanya di rumah. SENDIRIAN. :O
Yah, i love what i do, 'cause i do what i love :D Awalnya, ga punya ide sama sekali. Tapi begitu saya mulai menggambar di kertas HVS (kertas HVS hasil jarahan di lab sama Jalu sama Hery :O ) tiba tiba ide ngalir deras sekali. AHAHAH -_- Kayak kran bocor.... yak, semuanya terasa mudah sekali loh :O

Gak kerasa kurang lebih 600 foto dalam 4 jam motret di rumah. Habis itu, beres beres rumah dulu yang berantakan. Baru deh, olah digital :) edit tone fotonya biar lebih kerenan dikit.Yak. satu persatu fotonya saya edit warnanya, biar sedikit nge-lomo. YAK. 600 foto. semuanya. saya edit warnanya. Berterimakasihlah pada Adobe Photoshop Action. yang memudahkan pengeditannya. (tinggal klik PLAY setiap foto). Setelah itu, saya masukkan kedalam Adobe Premiere. Disatukan sedemikian rupa. (Hari ini pengerjaannya -_-)arrghhh.. setelah menunggu render dari 6600 frames yang sanggggat lama, dan sport jantung takut laptop saya ngehang -_- akhirnya JADILAAAAAAHHH...  STOP MOTION SEPANJANG 3 MENIT.

Yah, cape sih... waktu buat internetan saya habis buat ngerjain tugas ini, tapi... apa daya [?] saya senang ngerjainnya :D

hueheeh... silakan dilihat...



 Tangannya Triten


 Tatakan : lakban + tutup sariwangi

berantakan

 -____-



5 comments:

  1. bagus bagus, asik, ciamik. saran dari gue, fotonya ditambahin dan dibanyakin biar makin muluuus~

    ReplyDelete
  2. ka angga : hahaha iyah kak, itu ada beberapa foto yg gak dimasukin... durasiii
    ε≡(ノ´_ゝ`)ノ

    sip deh sarannya :O

    ReplyDelete
  3. uwooooooooooo :o mantab

    itu berapa banyak foto :o , heheheu
    pengen buat tapi selalu saja cuma pengen :3 , hahaha

    ReplyDelete

You said......