--------- --------

Jul 4, 2011

800 Miles From Here

Visual Journal: Makassar
It was the greatest holiday ever... 
So, here i went first.................




ini vlog nya ;)
selagi buffer, mending scroll kebawah, lihat lihat foto nya :P
jelek banget nih rekamannya, soalnya asal kena aja.. T_T

Foto-fotonya rada acak acakan nih -__- habis motretnya dadakan.
Asal kena. hahaha.
oke. mulai.
27 Juni 2011

Plane.
Gak sempet motret bandaranya ~_~ tapi divideoin, nanti deh saya upload.


Menuju Hotel Santika, lewat pelabuhan Makassar :D

sampe hotel -__- iniapasihya haha


-__- iseng. ga ada kerjaan. lobang pintu ini haha


dipinjemin DSLR sama bapaknya Anky :D 
Granpa!

Granma!

Anky~

***
Malamnya kita makan di Makassar Cafe, makan suki :D


A Good Appetizer :P

14 mangkok, kan? -__-

 

lucu ya HAHAHA
Bapaknya Anky, Mama saya :D

 


ikan kakap asam manis

Malemnya kekenyangan ~_~
YAIYALAH 14 paket suki <----orangnya cuma 6...........
1 nasi goreng yam chow,
ikan kakap asam manis,
udang goreng gandum.......
abis setengah juta kayaknya deh itu ~_~
***
28 Juni 2011
Besoknya, 6.33 AM, lari pagi sama Anky ke Losari :D




ini sangat madesu-__-


ini siapa ga kenal. orang lagi lewat.




Jalanan oranye nya itu dari plastik-__-
jadi kalau jalan di atasnya, serasa mau jatuh~


MAU TAU RUTE LARI PAGI??
Pokoknya dari hotel Santika, perempatan yang ada Dunkin Donut nya, belok kanan.
Lurus terus sampe Losari, belok kanan lagi, lurus terus sepanjang pinggir pantai, belok kanan ke jalan Pattimura, terus belok kanan lagi, sampe depan hotel LAGI. -__-
GILA? Cape banget! Kayak latihan tentara-__-

Tapi jam 2 (GMT +8) siangnya kita makan kayak kuli abis romusha di RM Ulu Juku' -__-
Kayak abis makan makan sekampung -_--

***
Habis itu pulang jam 4 sore. Ga ke hotel, tapi rumahnya Anky.

Nemu sepeda :P wkekek mau mainin, gajadi deh. Gak tau jalan kompleknya.

Nemu topi koboy :P





Rencananya besok mau main banana boat di pantai :D
***
29 Juni 2011
Langit Makassar itu cerah banget!!


jam 3 berangkat, 20 menitan, sampe deh di Pantai Galesong :D

dari tol, bisa liat kampung, yang atapnya pake spanduk iklan provider semua-_-
Tol Makassar beda banget sama Jakarta! Gak macet sama sekali!

foto sendiri. pake timer-__- wkakak


MURAH BANGET. Banana Boat cuma IDR 20K /orang!!!
Akhirnya bertiga deh naik banana boat.
[pas ngetik ini saya ngerasa Déjà vu]

lampu di pinggiran pantai :D vintage abis.

main lorong rahasia -__-

panjat panjatan~

mirip manusia hutan -__-

Pulangnya makan seafood di Daeng Ratu ~_~
***

30 Juni 2011
Ke Bantimurung!


Ada berapa monyet disini? haha







 

 







Habis itu saya beli kalung kupu-kupu + gantungan kunci kupu-kupu + kupu-kupu awetan di dalam bingkai :D
Kalung. Vintage abis. Murah lagi :P
Di tangerang bisa 70ribuan loh -___-
Mall Panakkukang

Pulang dari Bantimurung, kita makan Mie Titi Panakkukang...
Lumayan enak, kayak mie remes. wkwkw

Jadi, Mie Titi itu mie digoreng kering, terus disiram kuah x)
Enaaaak banget!! harganya kisaran IDR 30K -_- mahal? yo'i.

***
1 Juli 2011
Ke Trans Studio Makassar !! :D
Tapi sebelumnya, makan sop konro dulu :9

Tempatnya keren abis!! wahananya seruan dufan. Masuk wahana "Dunia Lain", ga ada yang serem -__-
Sebagian wahana yang ekstrim, ditaroin kamera, jadi ekspresi "yassalam" kita ke foto, terus bisa dikirim ke HP pake bluetooth, IDR 10K, kalo dicetak, IDR 25K -,-

gak bahas banyak ya, nanti aja dibikin 1 postingan utuh tentang Trans Studio Makassar :D

***

2 Juli 2011
Jalan-jalan ke Bili-Bili, Malino.


Jembatan kembar Sungguminasa



Terus, kita makan lesehan di bili-bili
Bili-bili itu waduk gitu, kayak danau. HAHA gatau deh apaan. Lupa.


ini yang fotoin bapaknya Anky, habis bingung, backlight gitu, muka Mama jadi gelap.
Pake flash, backgroundnya justru yang gelap.
Putus asa, gak biasa pake DSLR sih #fakirSLR
Eh taunya sama dia bisa~_~"

Malamnya, Pada makan sop saudara .... jeroan? iyuuuhh.
Akhirnya saya makan Pallubasa di Jl. Serigala lagi deh :D
fotonya ambil dari luar :P soalnya gak sempet motret.

ini tempat baru, tempat lamanya di seberangnya masih ada, warung gitu.

Pas pesen Palbas pake telor, kirain kayak di Tangerang, direbus dulu. 
Ternyata telornya langsung diceplok di atas palbas panas, gak dimasak.............
Trauma.........

ini dapurnya nih

tempat lama.

Serius ini Pallubasa enak banget!!
xD kalo inget jadi laper. 
Pokoknya, kalo kalian ke Makassar, jangan lupa makan ini!! 
24 jam buka! dan selalu rame!

Pulang dari warung Palbas, jalan-jalan dulu ke pinggiran pantai Losari, eh nemu keripik Maicih :P
Dan besoknya, 3 Juli, pulang ke Tangerang....
Huhu... dadah Makassar x)
Keren banget deh!!
Oiya, saya juga gak lupa beli oleh-oleh



5 comments:

You said......