--------- --------

May 6, 2013

Die for Digitalizing

Lagi diprospek. hahahahaha

Pada suatu hari bang Mocho BBM: "Dell, ke Solo gak?" dan saya yang dirundung ketidak-update-an cuman jawab
"Hah? Acara apaan?"
dan begitulah seterusnya sampai fix bakalan berangkat bareng Bang Mocho dan bang Nof dari stasiun Tugu yang akhirnya gak jadi karena emang saya labil. (Bukan fix dong namanya ya). 
Seminggu sebelum acara, saya mengantisipasi deadline :"), tugas untuk minggu depan saya selesaikan tiga hari berturut-turut karena rencana pergi hari Sabtu pagi. Sehari selesain dua sampe tiga tugas. Sampai gak keluar pagar seharian demi bisa main ke Solo. :'')


Tapi, sewaktu mendekati tanggal keberangkatan, hari Jumat, bad thing happens. Tau lah, pokoknya jadi malas sendiri untuk berangkat kesana. Udah cape-cape nyusun rencana, malah berantakan begitu aja. Dari travelnya gak ada yang sampai malam, travel tutup jam 4 padahal acaranya justru mulai jam 4, gak tau mau nginep dimana, gak tau mau taro kelinci dimana -_-, dan lainlain. Karena saya belom pernah pergi-pergian sendiri sejauh puluhan kilo, saya jadi takut sendiri. Banyak 'gimana kalo' bermunculan. Lagipula Mama mau datang hari Senin sore.
Akhirnya bang Nof dan bang Mocho pergi duluan hari Sabtu, karena mereka emang rencananya mau pergi hari itu. Saya menghabiskan hari Sabtu dengan goler-goleran, mikir "Mau ngapain hari ini?", secara tugas udah selesai semua, mau pergi juga gak ada rencana kemana-mana.

Besok Minggunya, bang Nof BBM semacam: "Dell, berangkat jam berapa? Kemarin udah dikasih kontak ke Amay................"
Lihat jam, udah jam 9, yaudah, mandi, beberes, langsung nekat pergi sendirian ke Solo naik travel -__-
Motto saya waktu itu cuman "Yang penting sampe Solo aja dulu, urusan pulang belakangan. -_-"
Daaaaan...................
Sampailah saya di Balai Soedjatmoko yang bentuknya pun baru saya ketahui saat itu.
Bermodalkan cuma tau jalan Slamet Riyadi Solo, saya sampai di situ. -_-

Jadi, acara Digitalizing itu semacam acara yang diadakan pada tanggal 27-28 April 2013 dimana di sana terdapat Art Exhibition dan Creative Sharing yang dibanjiri oleh kakak-kakak gemes, sehari sebelumnya ada Jogjaforce yang jadi guest speaker, di hari lain ada Monoponik yang jadi guest speaker. Monoponik yang dateng ya Bang Mocho, Bang Nof, sama kakak yang baru aku kenal, namanya Aditya Permadi. (Eh, gak kenal sih, aku tau dia, dia kayaknya gak tau aku -_-v)
Aku datang ketemu Amel dulu pertama, terus baru deh ketemu bang Mocho dan bang Nof dan teman-temannya, lalu dikenalkan ke bang Isa, lalu ketemu si Budi yang ternyata dateng ke acara ini juga.
Ini acaranya asik abis gile, seru-seruan. Mana bang Mocho ngomongannya kocak banget, gak berasa kultum xD. Aku pun jadi ketemu banyak kakak kakak gemes artworker yang awalnya cuma tahu karyanya dari efbe. Dari bang Isa, terus kak Solechan, kak Onny, kak Inug, kak Hafid, kak Amirul, sampai kak Angga yang sehari sebelumnya ketemu namanya di Behance -_- dan masih banyak kakak kakak lainnya yang mungkin saya tau nama aliasnya, tapi gak tau orangnya yang mana xD. Tapi sayang sekali, jam setengah delapan malam saya harus pulang, karena saya sudah booking travel yang membawa saya pergi dari Jogja ke Solo untuk menjemput saya di depan Gramedia Solo lagi. haf. Padahal masih mau main. Haf. Apa daya, besok harus kuliah. Aku bisa apa. :( Haaaf.

Bang Mocho ternyata suka ngobrol xD kirain sangar hahahaha

Bang Isa at his best -_-

Penampakan Pameran
  
Penampakan lagi
foto gaya-gaya fisheye biar indie hipster gaul kayak foto tumblr gitudeh
Break magrib
Lalu, sehabis break magrib, aku minta foto-foto ke bang Nof sebelum aku pulang. Foto rame-rame gitu biar kayak anak gaul asik gitu. Hahahahaha.

Foto bareng Monoponik xDDbb

flash membuat muka kucel 2x lipat
Pulangnya mereka makan-makan bareng. Asik ya. Aku mah lagi di dalem mobil trevel. :(
Kadang kalau ditanya "kalian kenal darimana?" dan dijawab "dari fesbuk" itutuh terdengar agak menggelikan xD kesannya kita tuh orang-orang desperate anti sosial yang kerjaannya cuma ketemuan sama stranger dari media sosial. Hahahaha. Tapi mereka pede-pede aja jawab gitu. Beda kalau Mama nanya "di Solo ada siapa?", "Ada temen kok banyak di sana.." "Temen darimana?", agak tabu kalau jawab "Teman dari facebook", soalnya nanti Mama bakalan ngomong "Haduh, jangan ketemu-ketemuan deh sama orang ga dikenal apalagi dari facebook, nanti penculikan nanti penipuan perampokan ....~"
Jadi deh saya cuma bakalan ngomong "Temen... ah pokoknya mereka illustrator keren, terkenal!!" biar aman.
Dan tau gak, ternyata kerjaan kita juga jama-jaman ngalay dulu sama: add-add-in orang yang profile picturenya illustrasi secara random, terus kalau abis bikin artwork, tag-tag-in temen-temen pake caption "minta kritik dan sarannya yaaa, feel free to remove tag". Asyeeem xD sama banget, jadi geli sama diri sendiri. Tapi kalau kita gak ngalay kayak gitu, mungkin gak akan saling kenal. Yakan?? xD
Sampe sekarang juga agak geli-geli gitu kalau ngomong "Teman yang kenal dari facebook". Kesannya kok ya jijik banget, kayak ga ada temen beneran aja. Hahahahaha. Tapi gak tahu kenapa, gak tahu dari aspek mana, rasanya mereka itu bedaaa xD.



Thanks to:
Yang upload foto: Krigan
Foto yang hasilnya bagus: Kak Indra yang fotoin pake kameranya kak Ucil
Foto burem pake kameraku :| yang foto Kak Indra juga

3 comments:

  1. weh saya gemes yah? :V :)))))
    btw salam kenal ya del

    ReplyDelete
  2. Wehehe ngebolang kak hehe.. salam kenal kak dela :p

    ReplyDelete
  3. naksir pas makan makannya gue hahaha :D

    ReplyDelete

You said......