--------- --------

Mar 17, 2014

HELLO! Batavia : An Art Exhibition of KOPAJA


NAH. Tanggal 11-12 Maret kemarin, ada sebuah pameran kesenian di Jogja National museum. Komunitas Pelajar Jabodetabek atau disingkat KOPAJA, mencoba untuk menghadirkan suasana Jakarta di kota Yogyakarta. Bisa dibilang kita-kita homesick gitu karena jauh dari rumah, tapi sih nggak juga, ya cuma pengen bikin sesuatu yang wow saja dan sekaligus untuk memperkenalkan komunitas kami juga. Hehehe.

anak-anak metropolitan

Tema yang diangkat itu "Tougher Than You Think".  Gimana enggak tough, kita sampai menghadirkan bajay di ruangan pameran. Kami memamerkan segala bentuk seni yang kami pelajari sesuai jurusan masing-masing, ada pameran seni rupa oleh anak-anak seni rupa, pameran fotografi dan screening film oleh anak-anak seni media rekam, dan ada orkestra, keroncongan, dan musik etnis serta tarian daerah oleh anak-anak seni pertunjukan. Pembukaan dimulai jam 7 malam, tanggal 11 Maret 2014, antusias pengunjung mengejutkan sekali, pengunjung membludak bikin pengap 2 lantai gedung JNM,  karena yang datang nyaris 500 orang dalam semalam saja. Wow. Very crowd. So popular. Much people. Many artist. Wow.


Lalu, saya mengirimkan 2 karya, karya pertama adalah karya tahun 2013 yang diremake, karya kedua judulnya Discrepancy, yang saya bikin dalam semalam karena diburu-buru harus menyelesaikan katalog (tapi ujung-ujungnya katalognya cuma sehelai saja. aku sedi). Tidak lupa juga, saya bagi-bagi postcard di display karya saya yang ternyata saya cetaknya kurang banyak cuma cetak 10 lusin. Hehehe. Terima kasi buat adek adek 2013 yang bantuin saya motongin kartu pos dan stikernya, sama kakak 2011 juga. Hehe.





teman teman yang saya paksa paksa foto








beberapa warga negara asing


screening film







pertunjukan musik dan tari daerah yang bagus banget




ben benan yang main ada Cross Thunder, Jelaga, dan BBDKK sebagai penutup

No comments:

Post a Comment

You said......